Kamis, 28 September 2017

Merawat Interior dari Batu Granit

Batuan granit yaitu jenis batuan intrusif yang granular dengan tekstur phaneritic. Batuan ini terdiri dari tiga unsur utama yang meliputi kuarsa, feldspar alkali, dan plagioklas feldspar. Batuan granit juga merupakan batuan beku dengan kandungan kuarsa sekitar 20 persen.


source picture : http://www.decribs.com/

Batu granit memiliki banyak manfaat untuk manusia. Batu granit mampu digunakan sebagai materi dasar konstruksi gedung, jembatan, paving, monumen, serta konstruksi eksterior lainnya. Selain itu, watu granit juga mampu menjadi materi dasar kontruksi bangunan interior.

Namun, banyak kalangan yang belum mengetahui ihwal cara memelihara konstruksi watu granit yang ada di rumahnya. Dikutip dari cleanpedia, berikut ini ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk merawat batuan granit.

1. Bersihkan dengan lap setiap hari untuk menyingkirkan abu dan kotoran dari permukaannya. Gunakan kain mikrofiber untuk mengelapnya, pembersihan secara rutin akan membuat batuan granit tahan pada jangka waktu yang lama.

2. Gunakan sedikit air pada kain mikrofiber untuk mengelap meja dapur dari granit setiap kali Anda akibat memakainya untuk menyiapkan makanan.

3. Satu atau dua kali dalam sepekan, lap permukaan granit dengan produk cairan pembersih granit yang mampu Anda beli di toko swalayan dengan mengikuti petunjuk pemakaian pada labelnya.


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber http://huniankreatif.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar