Kamis, 28 September 2017

Casa Jura, Desain Villa seakan-akan The Hobbit

The Hobbit. Ya, inilah salah satu film Hollywood terlaris yang diproduseri oleh Peter Jackson, termasuk dalam kategori film fiksi fantasi dan petualangan. Film ini muncul pertama kali tahun 2012 dengan judul “An Unexpected Journey”, lalu disusul dengan sequelnya yang kedua dengan judul "The Desolation of Smaug" tahun 2013, dan yang ketiga ialah "The Battle of the Five Armies" di tahun 2014.


source picture : http://www.dezeen.com/

Selain alur dongeng yang menarik, ternyata lokasi syutingnya juga unik hingga menjadikan film ini lebih berkesan. Lokasi syuting yang berada di Waikato, kota Matamata, Selandia Baru langsung menjadi populer semenjak kemunculan film tersebut.

Dan baru-baru ini, seorang arsitek Prancis, Julien De Smedt merancang sebuah villa yang ibarat dengan lokasi syuting The Hobbit. Villa rancangan Julien De Smedt ini berbeda dengan rumah para kurcaci di film The Hobit tersebut. Villa ini meskipun bernuansa natural tapi juga menghadirkan tema yang lebih modern, elegan, serta minimalis, dan tentunya unik.

source picture : http://www.dezeen.com/

Seperti dilansir dari Dezeen, lokasi villa berada di sebuah pedesaan, yang dihimpit oleh sebuah lereng gunung berhutan, di Prancis. Seluruh bab atap tampak diselimuti oleh rumput. Villa yang terdiri dari dua lantai tersebut kelihatan ibarat ombak.

source picture : http://www.dezeen.com/

Villa ini dibangun di atas lahan seluas 100 meter persegi dan mempunyai dua lantai. Di lantai satu terdapat dua kamar tidur, ruang kalem keluarga, dan ruang makan beserta dapur. Sedangkan di lantai dua, terdapat sebuah ruang kerja dengan pemandangan lereng gunung dan lanskap rumput, dengan saluran ke sebuah balkon.

source picture : http://www.dezeen.com/

"Kami ingin dari rumah ini, dapat melihat lanskap lembah dan pegunungan yang ada di tengah-tengah," ujar De Smedt.

source picture : http://www.dezeen.com/

Selain rumput yang menutupi hampir seluruh bab eksterior dan atap vila tersebut, di bab interior khususnya kamar dilapisi dinding putih dengan aksen warnaupholstered cerah dihiasi wallpaper bertema botanik. Selain itu, lantai terfabrikasi oleh kayu floorboards, sehingga menghasilkan estetika dan kesan natural khas kawasan pegunungan.



Sumber http://huniankreatif.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar